6 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Perut Seksi dan Rata dalam Waktu Singkat

Jika berbicara tentang lemak dalam perut tentu membuat sebagian kita akan frustasi karena susah untuk menghilangkannya. Dari semua bagian tubuh manusia perut merupakan bagian yang paling mudah dalam menimbun lemak. Ini akan membuat berat badan dari waktu ke waktu akan semakin naik. Memiliki perut buncit tentu akan membuat kita tidak percaya diri karena tidak enak untuk dipandang. Selain itu, perut yang buncit tentu juga bisa menimbulkan gejala buruk pada kesehatan diri kamu seperti sakit punggung, gangguan pencernaan, nyeri sendi, masalah jantung, hipertensi hingga kanker.

Dengan berbagai macam kondisi yang tidak menguntungkan tentunya kamu harus segera menghilangkan lemak dalam perut yang sudah tertimbun cukup lama. Tentu ada beberapa cara mudah mengurangi lemak dalam perut kamu dan terlihat kembali rata dan enak untuk dipandang. Berikut merupakan cara sederhana yang bisa kamu terapkan dalam aktivitas sehari-hari.

Jalan Kaki di Pagi Hari

Aktivitas yang satu ini memang cukup mudah dilakukan dan kamu bisa dengan santai sembari menikmati suasana pagi yang indah. Berjalan kaki kurang lebih 15-20 menit sebelum memulai padatnya aktivitas bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu berjalan kaki dipagi hari sebelum sarapan juga bisa menurunkan lemak dalam perut lebih cepat. Kegiatan satu ini cocok buat kamu yang jarak kantornya dengan stasiun tidak terlalu jauh, berangkat kerja bisa kamu lakukan dengan berjalan dan naik kendaraan umum seperti kereta.

Konsumsi Buah Alpukat

Buat kamu yang suka sama buah alapukat tentu ini merupakan berita bagus, selain rasanya yang nikmat kandungan zat yang ada bisa membantu mengurangi lemak dalam perut. Zat anti-oksidan yang ada memang sangat berperan penting untuk membasmi lemak yang bersarang dalam perut kamu. Banyaknya cara untuk mengonsumsi buah ini bisa buat kamu tidak akan bosan mengonsumsinya, jus merupakan olahan paling favorit dari buah alpukat ini.

Banyak Makan Buah Merah

Buah-buahan memang memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, tidak terkecuali buah berwarna merah. Ini dikarenakan buah berwarna merah mengandung fenol tingkat tinggi yang bisa mengurangi lemak dalam perut. Terus buah apa aja sih yang bisa kamu konsumsi? Cherry, Anggur merah, Apel merah, dan Delima.

Konsumsi Telur

Kalo sudah bicara soal telur yang ada dalam bayangan kita adalah membentuk otot buka? Sebenarnya ada khasiat lain yang terkandung dalam telur yang bisa menghilangkan lemak dalam perut. Mengonsumsi telur secara teratur diketahui dapat mengurangi bobot tubuh hingga tujuh kilogram dalam waktu seminggu. Memang tidak diragukan lagi bahwa telur merupakan makanan paling bernutrisi, selain kaya akan protein telur juga mengandung vitamin, zat besi, folat, asam lemak omega 3 dan mineral. Selain itu tiap butir telur juga hanya mengandung 60-70 kalori saja loh.

Perbanyak Makanan Berserat

Buat kamu yang punya aktivitas yang terbilang cukup padat pasti banyak melewatkan jam sarapan bukan? Sering melewatkan sarapan justru membuat kamu jadi rentan mengalami kenaikan berat badan. Sarapan untuk mengurangi atau menghindari kenaikan berat badan tentu harus memperhatikan menu yang tepat. Untuk itu kamu bisa konsumsi salad sayuran atau roti gandum, hhmm pasti enak ya. Jangan lupa juga untuk memasukkan makanan berserat di dalam setiap menu makanan diet sehat kamu ya!

Infused Water

Cara lain yang bisa Kamu lakukan untuk mengurangi lemak dalam perut adalah dengan mencampurkan irisan lemon segar ke air putih yang biasa Kamu minum. Kandungan vitamin C dan zat anti-oksidan didalamnya bisa mengikis sel lemak yang ada di dinding perut Kamu.

Itulah beberapa kebiasaan sederhana yang bisa Kamu lakukan dalam aktivitas sehari hari ladies. Melakukan hal yang menyenangkan dengan efek yang bermanfaat tentu sangat positif untuk pola hidup kita. Tidak perlu melakukan diet yang bisa saja membuat Kamu stress dengan pola makan yang ketat, cukup melakukan hal ringan semua bisa teratasi. Semangat ladies buat bakar lemak yang ada diperut.

Leave a Reply