Berlibur Naik Pesawat? Yuk Intip Kelebihannya

Berlibur Naik Pesawat? Yuk Intip Kelebihannya

BLOGGERCERIA.com –¬†Sudah berencana hendak kemana liburan kali ini? Jangan lupa untuk menyiapkan rencana liburan ya. Mulai dari destinasi tujuan, budget liburan, tempat penginapan hingga transportasi untuk berangkat dan pulangnya. Perencanaan liburan yang Anda lakukan akan membuat liburan menjadi lebih tenang dan menyenangkan. Untuk transportasi yang diperlukan, ada banyak sekali pilihan transportasi umum yang bisa dipilih. Ada kereta, bus, mobil atau bahkan pesawat. Jika menyebut pesawat , banyak orang yang selalu terbayang lebih dulu dengan harga yang mahal dan kekhawatiran yang lainnya. Padahal, naik pesawat menuju destinasi liburan memiliki banyak sekali kelebihan yang bisa Anda dapatkan. Naik pesawat juga bisa lebih aman, nyaman dan memiliki harga yang lebih hemat lo.

Lalu apa saja sih kelebihan menggunakan pesawat sebagai transportasi umum?

 

  • Naik Pesawat Menghemat Waktu

Jika biasanya naik bus bisa memakan waktu 8-10 jam, maka naik pesawat hanya membutuhkan 1 jam untuk sampai ke tujuan. Di atas langit, tidak ada kemacetan yang terjadi seperti transportasi darat. Hal ini menjadi kelebihan pesawat dalam menghemat waktu. Waktu liburan Anda tidak akan terbuang di dalam perjalanan, kelebihan 7 jam yang biasanya masih berada di dalam bus bisa ditukar dengan waktu liburan yang lebih lama. Anda tidak perlu kebingungan lagi untuk mengatur waktu liburan yang sempit akibat lamanya perjalanan. Anda juga bisa mendapatkan pengalaman liburan yang lebih banyak.

 

  • Naik pesawat Menghemat Dana

Banyak orang yang khawatir  naik pesawat sebab harganya yang dibilang sangat mahal dan hanya digunakan oleh orang-orang berduit. Padahal, Anda bisa juga membandingkan antara naik pesawat dengan perjalanan darat untuk emncapai tujuan. Misalnya saja jika Anda hendak liburan ke tempat pelosok atau sulit dijangkau, perjalanan yang biasanya bisa membutuhkan banyak dana mulai dari persiapan bensin, konsumsi dan masih banyak lainnya bisa lebih dihemat dengan menggunakan transportasi pesawat. Hanya ada sedikit selisih harga antara pesawat dan kendaraan umum lainnya. Namun yang harus Anda ingat pula, bahwa biaya tidak hanya melulu soal harga yang murah, namun juga kualitas yang bisa Anda dapatkan seperti efisiensi waktu dan kenyamanan perjalanan yang bisa Nada dapatkan. Anda juga tidak perlu repot memikirkan dana kecil-kecil yang dibutuhkan seperti ketika menggunakan transportasi darat.

 

  • Naik pesawat Lebih aman dan Nyaman

Kenyamanan dan keamanan naik transportasi pesawat sudah tidak perlu diragukan lagi. Resiko kecelakaan di pesawat jauh lebih kecil dibandingkan dengan transportasi darat. Pada tahun 2014, hal ini disebutkan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi yang menyebutkan bahwa rasio kecelakaan naik pesawat hanya 0,76% sedangkan kecelakaan darat mencapai 5%. Selain lebih aman, kenyamanan penumpang tentu juga menjadi prioritas. Anda akan dilayani dengan baik oleh maskapai penerbangan, tidak perlu berdesakan dengan penumpang yang lainya serta tersedia berbagai fasilitas yang bisa Anda nikmati selama perjalanaan. Anda juga tidak perlu khawatir takut kehilangan berbagai barang bawaan Anda, sebab peraturan Menteri Perhubungan no 77 tahun 2011, mneyebutkan akan ada jaminan ganti rugi untuk barang yang hilang dalam bagasi pesawat hingga mencapai 4 juta rupiah. Jaminan ganti rugi yang tidak bisa didapatkan ketika naik transportasi darat tentunya. Jika tidak ingin berdesakan di bagasi, Anda juga bisa menyimpan barang di kabin pesawat. Namun perhatikan ukuran koper yang bisa masuk kabin pesawat ya. Dengan begini, perjalanan menuju destinasi liburan tentu menjadi lebih aman dan nyaman kan.

 

  • Naik Pesawat Menghemat Tenaga

Sudah biaya yang didapatkan lebih hemat, kemanan dan kenyamanan naik pesawat terjamin, efisiensi waktu yang lebih pula. Maka tenaga Anda untuk berlibur juga lebih penuh pastinya. Perjalanan yang hanya memakan waktu 1-2 jam menjadikan tubuh Anda tidak banyak kelelahan akibat perjalanan. Selain itu, selama perjalanan dengan naik pesawat juga tidak kerepotan dengan barang-barang yang biasanya membutuhkan tenaga ketika mengurusnya dalam transportasi umum. Anda pun bisa jalan-jalan dengan lebih santai dan nyaman dengan banyak waktu yang dimiliki.

 

Nah, itu tadi adalah beberapa kelebihan yang bisa didapatkan ketika memilih pesawat sebagai transportasi menuju destinasi liburanmu. Jadi mau kemana liburan kali ini?

Leave a Reply