3 Hal yang Bisa Anda Lakukan Pada Rumah Menjelang Lebaran

BLOGGERCERIA.com – Sekarang sudah memasuki bulan Mei, nah tidak terasa sebulan lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan dan selanjutnya tentu saja Lebaran. Bagi banyak orang momen lebaran adalah momen yang sangat penting sebab dengan adanya momen ini, menjadi sebuah kesempatan baik untuk keluarga berkumpul maupun teman-teman lama. Tidak hanya untuk berkumpul, tapi juga untuk berbenah diri maupun berbenah rumah. Apakah Anda ingin membuat rumah jadi lebih menarik saat lebaran nanti? Untuk itu ada baiknya Anda merencanakan dahulu ingin merenovasi rumah menjadi seperti apa.

 

Dalam merenovasi rumah, tentu membutuhkan banyak referensi. Apalagi kalau Anda punya rumah dengan model minimalis. Anda diwajibkan untuk mengecek setiap renovasi rumah secara detail. Agar Anda tidak bingung ingin merenovasi rumah seperti apa untuk lebaran nanti, berikut ada 3 tips yang bisa Anda lakukan pada rumah menjelang lebaran :

 

  1. Desain ulang interior rumah

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan merenovasi interior rumah. Mengapa ini penting? Sebab saat lebaran nanti Anda akan banyak didatangi oleh teman-teman lama maupun tetangga, maka dari itu penting untuk membuat interior rumah jadi lebih menarik. Caranya bagaimana? Anda bisa mengganti furniture, membeli gorden jendela yang baru, hingga mencat ulang dinding dalam rumah. Jika Anda bingung, Anda juga bisa menggunakan jasa desain interior rumah yang kini sudah banyak tersedia secara online.

  1. Perbarui bagian eksterior rumah

Pada bagian luar rumah, sangat rentan sekali terkena lumut atau hal lainnya sehingga menyebabkan bagian luar rumah terlihat usang. Contohnya saja seperti kunsen rumah, atap rumah, hingga cat dinding luar rumah yang sudah banyak terkelupas. Untuk itu, Anda bisa menyewa tukang untuk membenarkan ini semua, khususnya cat ulang rumah agar bentuk rumah menjadi lebih fresh menjelang lebaran nanti. Tidak ada gunanya membenahi interior tanpa memperhatikan eksterior rumah. Untuk itu hal ini juga salah satu hal yang bisa Anda lakukan agar tampilan rumah menjadi lebih baik saat lebaran tiba.

  1. Berikan Pagar Rumah

Jika Anda ingin membuat rumah semakin indah dan lengkap, opsi menambahkan pagar pada rumah bisa jadi salah satu keunikan tersendiri bagi tampilan rumah Anda. Saat sebuah rumah mempunyai agar, kesan yang diberikan sangat berbeda dibanding sebelum rumah Anda mempunyai pagar. Kesan rumah Anda ketika diberikan pagar menjadi lebih elegan dan tentunya menjadi sangat lengkap.

Itulah 3 hal yang bisa Anda lakukan pada rumah menjelang lebaran nanti. Dengan memperhatikan ketiga hal di atas, tentunya Anda bisa percaya diri saat banyak orang nanti berkunjung ke rumah Anda untuk bersilaturahmi. Untuk itu Anda bisa lakukan 3 hal di atas sekarang-sekarang ini, sebelum bulan suci tiba dan tentunya juga lebaran.

 

Leave a Reply