Mau Membeli Rumah ? Waspadai Mitos – Mitos Keliru Ini !!

Planing atau perencanaan pada saat membeli rumah atau properti sangat penting untuk rencana hidupmu di masa depan. Membuat perencanaan untuk beli rumah dijual di Malang akan menjamin tempat hunianmu di masa depan. Namun pada saat merancangnya kamu harus sangat ekstra berhati – hati dalam mempertimbangkan segala sesuatunya. Seperti beberapa mitos keliru yang berkembang dimasyarakat.

Hal ini tentunya akan mempengaruhi pikiranmu dalam memilih dan menentukan rumah yang akan kamu beli. Mulai dari lokasi rumah, beli rumah bekas atau rumah baru, usia yang terlalu muda untuk membuat perencanaan dan masih banyak lagi.

Sebagian besar dari mitos yang beredar tidak harus kamu lakukan ketika membeli rumah. Tidak ada salahnya bila kita telisik dan amati mitos – mitos tersebut agar proses membuat perencanaan rumah bisa jauh lebih berhati – hati dan mendapatkan hasil yang maksimal. Dari sekian banyak mitos yang berkembang di masyarakat berikut beberapa mitos yang sering didengar dan diterapkan oleh masyarakat.

  • Beli Rumah Di Broker Lebih Mahal

Broker merupakan salah satu pihak yang cukup professional dan sangat mengerti mengenai proses jual beli rumah dijual di Malang mulai dari prospek lokasi rumah, hingga mengurus proses pembayaran dan KPR. Bahkan broker memberikan pelayanan jasa secara gratis hingga transaksi jual beli rumah terselesaikan. Fakta yang ada di lapangan justru berbeda, membeli rumah melalui broker tidak memiliki harga yang lebih tinggi dari harga pasaran. Peran broker justru sangat penting ketika proses membeli rumah dan menyelesaikan transaksi jual beli rumah.

  • Seseorang Terlalu Muda Untuk Merencanakan Beli Rumah

Tidak peduli berapapun usiamu saat ini atau seberapa banyak properti yang kamu miliki. Kamu tetap harus memiliki dan menetapkan rencana sesegera mungkin mengenai pembangunan atau membeli rumah. Hal ini akan berkaitan dengan masa depanmu nanti. Kamu bisa memulainya dengan hal yang sederhana seperti membuat tabungan khusus untuk membangun atau membeli rumah atau bila kamu sudah memiliki dana yang cukup, belilah sebidang tanah mulai dari sekarang untuk investasi di masa yang akan datang.

  • Lokasi Strategis Hal Utama Saat Menentukan Rumah Baru

Lokasi memang salah satu hal yang cukup penting saat kamu membeli rumah. Lokasi yang strategis di pusat kota dan memiliki akses yang cukup mudah merupakan lokasi yang sangat ideal. Namun kamu tak hanya harus berfokus pada lokasi dimana kamu akan membeli rumah baru, karena rumah yang baik dan nyaman pun harus kamu utamakan. Seperti misalnya rumah dijual di Malang yang minim dari kriminalitas, mudah akses fasilitas publik, jauh dari polusi suara seperti pinggir jalan raya, bisa menjadi pilihan yang sangat tepat dan cukup nyaman untuk ditempati. Kamu bisa memilih untuk tinggal di perumahan minimalis atau kompleks perumahan lainnya yang lebih nyaman dibandingkan dengan tinggal di pusat kota atau pinggir jalan yang tidak membuat kamu nyaman berada di rumah.

  • Wanita Tidak Perlu Memikirkan Perencanaan Rumah Sejak Awal Cukup Ikut Suami

Menikah bukan berarti lantas membuat kaum wanita mengabaikan perencanaan keuangan dan menyerahkannya kepada pasangan. Kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi nanti. Dari pada menyesal lebih baik kamu melakukan pencegahan mulai dari saat ini. Mulai dari masalah keuangan hingga perencanaan rumah. Bila didiskusikan dan direalisasikan bersama akan memberikan kesan yang lebih berarti. Selain itu kamu bisa mengatasi hal- hal yang tidak diinginkan.

  • Beli Rumah KPR Sama Dengan Berhutang

Membeli rumah melalui proses KPR memang memerlukan proses yang cukup panjang mulai dai 10 hingga 20 tahun. Namun jangan lantas membuat kamu salah kaprah akan maksud dari adanya layanan KPR ini. KPR merupakan salah satu produk yang ditawarkan oleh bank yang dikhususkan untuk membiayai rumah. Pilih membeli rumah melalui KPR sama saja dengan menabung. Layanan KPR ini justru akan membuat kita disiplin untuk menabung dengan rutin dan teratur sehingga target dapat tercapai dan terealisasikan.

  • Lebih Baik Beli Rumah Tua Atau Rusak Yang Ada Di Lingkungan Baik

Pernyataan mitos seperti ini sering kali diterapkan dengan cara yang salah. Banyak masyarakat yang membeli rumah rusak di lingkungan rumah yang sangat nyaman untuk menghemat pengeluaran pada saat membeli rumah. Namun justru sebagian besar dari mereka malah mengeluarkan budget yang lebih tinggi karena rumah memerlukan banyak perbaikan. Alhasil ini malah membuat kamu rugi.

Membeli rumah bukan perkara yang mudah untuk dilakukan dengan hanya sekali membuat rencana. Kamu harus memiliki banyak rencana cadangan untuk mengatasi hal – hal yang mungkin tidak sesuai dengan ekspetasimu. Banyak pembeli rumah dijual di Malang yang keliru dan salah paham dengan beberapa mitos yang disebutkan diatas.

Jangan sampai kamu termasuk dari orang – orang yang keliru tersebut yaa, jangan sampai kamu dirugikan dengan adanya mitos – mitos tersebut. Pertimbangkan semua hal dengan sangat hati – hati agar hasil yang kamu dapatkan bisa semaksimal mungkin. Semoga penjelasan informasi diatas bisa membantu kamu untuk lebih berhati – hati dan teliti pada saat melakukan perencanaan membeli rumah ataupun properti lainnya. Terima Kasih.

Leave a Reply