6 Tips Traveling Menyenangkan di Padang

Kota Padang menyuguhkan berbagai kuliner ternama yang menggugah selera. Mulai dari rendang hingga Sate Padang. Namun, di luar kelezatan kulinernya, ternyata Padang memiliki berbagai destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Travel Padang
Sumber : jalankemanagitu.com

Sebenarnya, banyak traveler domestik dan mancanegara yang rela menghabiskan waktu luang untuk menjelajahi setiap sudut keindahan yang ada di Kota Padang. Namun, minimnya informasi mengenai biaya serta akses membuat kebanyakan orang mengurungkan niat untuk berlibur ke kota ini.

Tak perlu khawatir. Ada beberapa tips bagi Anda yang ingin melakukan traveling ke Padang. Apa sajakah? Simak ulasannya berikut ini.

1. Pilihlah Waktu yang Tepat

Sepanjang tahun adalah waktu terbaik untuk berwisata ke Padang karena banyaknya aktivitas dan tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Ada museum, pantai, hingga air terjun. Apabila Anda tertarik untuk berlibur di kota ini, sebaiknya pilihlah waktu yang tepat, apalagi jika ingin berwisata ke air terjun. Pasalnya, debit air terjunnya tidak deras saat musim kemarau tiba.

2. Susun Itinerary dengan Matang

Sebagai kota dengan potensi wisata yang lengkap, Anda membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menjelajahi semua tempat wisata yang ada di Padang. Namun, bagi Anda yang memiliki keterbatasan waktu, tidak perlu khawatir. Dengan menyusun itinerary secara matang, Anda pun bisa mengunjungi berbagai tempat wisata keren dalam waktu singkat.

3. Lakukan Perjalanan Pada Pagi Hari

Tips ini sangat membantu Anda untuk mengunjungi lebih banyak tempat-tempat indah. Kota Padang memiliki berbagai tempat wisata menarik yang bisa Anda singgahi saat melakukan perjalanan. Misalnya, saat melakukan perjalanan dari Padang ke Bukittinggi, Anda akan menemukan berbagai spot cantik di sepanjang perjalanan. Apabila Anda berangkat lebih awal, besar kemungkinan untuk mampir terlebih dahulu sebelum ke tempat utama, bukan?

4. Mengajak Teman

Tips ini berlaku bagi Anda yang tidak terbiasa melakukan traveling sendirian. Mungkin, Anda terbiasa mengajak teman berlibur, tapi bagaimana kalau ternyata mereka tidak bisa? Jangan berkecil hati karena Anda tetap bisa berlibur! Carilah teman jalan di berbagai forum atau komunitas yang berkaitan dengan dunia traveling. Tidak hanya seru, perjalanan bersama teman juga bisa menghemat anggaran pengeluaran, lo!

5. Sewa Kendaraan

Kalau Anda tidak punya keluarga atau kerabat di Padang, sebaiknya sewalah kendaraan. Pasalnya, untuk mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di kota ini, jauh lebih praktis dengan menyewa kendaraan. Anda bisa mencari informasi di web mengenai tempat penyewaan kendaraan yang aman dan terpercaya.

6. Berpakaian Sopan

Terakhir, berpakaianlah yang sopan saat berlibur. Mayoritas masyarakat Minangkabau adalah penganut agama Islam yang menjunjung tinggi nilai dan norma. Anda pun sangat dianjurkan untuk berpakaian yang tidak terbuka, serta menghormati norma-norma dan tradisi lokal.

Itulah 6 tips traveling ke Padang yang akan membuat perjalanan terasa lebih menyenangkan. Namun, sebelum berlibur ke sana, pastikan Anda sudah mereservasi penginapan terlebih dahulu. Hindarilah memilih hotel dengan mempertimbangkan harga yang murah saja, tapi pilihlah juga yang nyaman serta memiliki fasilitas lengkap seperti Airy Rooms.

Anda bisa membuka situsnya dan menemukan berbagai hotel murah di Padang yang bisa disesuaikan dengan bujet. Fasilitas yang ditawarkan pun terbilang lengkap, meliputi TV layar datar, AC, shower dengan air hangat, tempat tidur yang luas dan empuk, perlengkapan mandi, air mineral, dan WiFi gratis!

Airy Rooms

Menjalin kerja sama dengan partner hotel membuat Airy Rooms menjadi solusi tepat bagi Anda yang sedang mencari penginapan murah, tetapi berkualitas. Pemesanan hotel pun juga sangat mudah dan bisa dilakukan melalui web, Android Apps, atau Apple Apps. Praktis, bukan?

Dengan penginapan yang murah, tapi tidak murahan, traveling ke Padang pun jadi lebih mudah, nyaman dan menyenangkan!

Leave a Reply