Tips Merawat Mobil Bekas Agar Awet Digunakan

tips merawat mobil bekas

BLOGGERCERIA.com – Saat ini berkat perkembangan jaman yang sangat pesat beserta inovasi teknologi yang terus maju menjadikan mobil model baru terus bermunculan. Hal ini menjadikan mobil dengan model keluaran lama akan semakin tertinggal. Banyak yang mulai tertarik dengan berbagai keluaran mobil terbaru dan memilih untuk menjual mobil lamanya dengan harga yang cukup miring.

Terlebih bila Anda berdomisili di Jakarta. Sebagai ibu kota negara Indonesia, Jakarta menjadi magnet dan segala sesuatu dapat didapatkan dengan mudah. Mobil bekas Jakarta banyak dijual dengan harga dan kondisi beragam yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan,

Tak semuanya mobil bekas memiliki kekurangan, asalkan di rawat dengan baik, maka performanya pun akan tetap terjaga dengan baik.

 

Cara Merawat Mobil Bekas

Ketika memutuskan untuk membeli mobil bekas, maka Anda harus mengikuti tips berikut ini agar nantinya mobil bekas yang baru Anda beli memiliki performa yang tangguh.

 

Hal yang perlu di lakukan yaitu sebagai berikut:

  • Rutin bersihkan mobil baik bagian luar dan bagian dalam mesin yang perlu untuk dibersihkan. Kondisi mobil yang bersih akan lebih enak untuk dilihat oleh siapa saja.
  • Rutin check dashboard dan setir mobil agar dalam berkendara menjadi selalu nyaman.
  • Lebih naik gunakan cover pada jok mobil Anda agar lebih mudah untuk dibersihkan.
  • Ganti oli setip 2500 km dengan oli berkualitas baik yaitu yang memiliki kekentalan SAE 10-40 W atau 15-40 W.
  • Selau rutin check kondisi kabel dan jika perlu perbaiki sebelum terjadi kerusakan yang parah.
  • Perhatikan velg serta roda mobil, karena hal ini dapat sangat meningkatkan performa mobil terutama ketika sedang melakukan perjalanan jauh.

 

Tentu masih banyak lagi hal yang perlu diperhatikan agar mobil bekas pun bisa tetap dalam kondisi prima. Dengan memperhatikan berbagai hal yang sudah di jelaskan di atas, maka dengan sendirinya performa mobil menjadi lebih tangguh dalam berkendara bahkan pergi ke luar kota sekalipun.

Jika tak bisa melakukannya sendiri, maka bisa membawa mobil Anda ke tempat service resmi yang terdekat dan tersedia di kota Anda. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda khususnya bagi Anda yang memiliki mobil bekas ataupun mobil yang sudah tua.

Adakah tips lain yang bisa Anda share? 😀

Leave a Reply