Komparasi Agya & Ayla vs Daihatsu Sigra

BLOGGERCERIA.com – Hadirnya LCGC baru 7-kursi Sigra memang memberikan warna di persaingan segmen LCGC. Selain menambahkan kompetitor di segmen itu sendiri, Sigra (dan Calya) menjadi penantang baru di kelas LCGC 7-kursi.

Namun, bertambahnya pilihan tak selalu menyenangkan untuk semua orang. Beberapa pembeli baru malah akan merasa direpotkan karena jumlah mobil yang harus dipertimbangkan juga menjadi lebih banyak.

Tak perlu khawatir atau bingung memilih kalau Anda tahu poin-poin yang menjadi acuan dan perbandingan. Seperti berikut ini, kami hadirkan komparasi spesifikasi antara sang saudara Agya dan Ayla, melawan pendatang baru Sigra yang lebih bongsor.

Untuk Toyota Agya varian tertinggi merupakan TRD S A/T yang dilabeli harga Rp 137 Juta-an, sedangkan Daihatsu Ayla dengan dua varian yaitu X Elegant AT atau M Sporty AT.

Kedua varian tersebut menawarkan harga yang tak berbeda jauh, Rp 129 Juta-an. Untuk Daihatsu Sigra, varian teratasnya merupakan R Deluxe AT yang ditawarkan dalam harga Rp 147 Juta-an.

Infografis Perbandingan Agya, Ayla & Sigra

Gambar - Infografis

Sebetulnya, pertimbangan memilih antara Agya dan Ayla bergantung kepada selera desain dan nilai dari brand masing-masing. Tanpa memihak salah satu brand, Daihatsu Ayla yang berharga lebih murah dibanding Toyota Agya, namun fiturnya tak jauh berbeda, rasanya menjadi pilihan yang bijak.

Bagaimana dengan Agya atau Ayla dengan Sigra? Jawabannya sangat mudah. Anda cukup melihat kebutuhan dan kemampuan. Satu lagi hal terpenting adalah Anda melakukan test drive terlebih dahulu antara LCGC city car Agya atau Alya dan 7-seater Sigra sampai menemukan karakter mobil yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Leave a Reply