Share
1/24/2010 01:58:00 AM. Ditulis oleh: - LrD -

Test Buta Warna Online Yuk..

Baru nih, kumpulan tes buta warna (colorblind test) yang bisa dilakukan secara online di Internet. Berbagai macam test buta warna online bisa dicek langsung disini, seperti metode kartu Ishihara yaitu dengan menebak angka di kartu ataupun menebak gambar yang tersimpan.


Mengenal buta warna, apa itu buta warna? Semacam Penyakit?
What Is Colorblindness?

Many people think anyone labeled as "colorblind" only sees black and white - like watching a black and white movie or television. This is a big misconception and not true. It is extremely rare to be totally color blind (monochromasy - complete absence of any color sensation). There are many different types and degrees of colorblindness - more correctly called color vision deficiencies.
Silakan ikuti tes berikut ini dengan menjawab soal-soal test buta warna yang diberikan.

Soal 1
Carilah sebuah kotak, lingkaran dan bintang pada kartu dibawah ini..

Test Buta Warna

Soal 2
Dalam tiga detik, temukan sebuah lingkaran, persegi atau sebuah bintang dari gambar dibawah ini.

Colorblind Card

Soal 3
Lagi. Dalam tiga detik, temukan sebuah lingkaran, persegi atau sebuah bintang dari gambar berikut.

Colorblind Testing


Soal 4
Dibawah ini perhatikan gambar di atas. Lalu coba cari gambar salah satu benda yang ada di gambar atas pada gambar yang ada dibawahnya.





Disclaimer : berhasil menjalani test di artikel yang disarikan Blogger Ceria dari colorvisiontesting ini tidak menjamin Anda bebas dari buta warna. Untuk lebih pastinya bisa konsultasi langsung ke dokter ato jalani lagi test yang ada di buku-buku kumpulan soal buta warna..

Nah berikut ini jawaban dari soal-soal yang ada diatas..

Jawaban 1 : Semua orang dapat melihat gambar persegi, bintang dan lingkaran.
Jawaban 2 : Orang dengan buta warna hanya dapat melihat gambar lingkaran.
Jawaban 3 : Orang dengan buta warna hanya bisa melihat gambar persegi.
Jawaban 4 : Orang dengan buta warna tidak akan melihat gambar apa-apa.


Jangan kalah dengan blogger negara tetangga, sertakan link sumber saat berbagi informasi

Artikel Terkait Test Buta Warna Online Yuk.. :



141 Responses to “Test Buta Warna Online Yuk..”

Anonim :

wuiihh.. keren gan! keep posting, pertamaxxx

24 Januari 2010 02.35

Blogger Terpanas :

kayaknya aku nggak buta warna deh hehe....

24 Januari 2010 11.51

Ghustie Samosir :

sama nich sob, aku juga gak buta warna hehehhe

25 Januari 2010 03.50

Anonim :

aman nich gw
kwakwakwa

25 Januari 2010 20.24

Mr.Iklan :

Mas kalo emang ga tau nama warna nya gimana ya??? pastinya dia ga bisa jawab nama warna..hehehe
Juz Kid ^_^

28 Januari 2010 11.13

Gede Kurnia :

Akhirnya lulus tes buta warna..hehehe
besok tes polisi ga perlu tes di dokter lagi..
mana surat keterangan lulus tes nya gan??? hehehe

28 Januari 2010 11.15

jasa website :

hahaa..lulus lulus...i'm not blind, tapi koq disclamernya ngga enak banget :p

30 Januari 2010 07.41

Anonim :

ya ampuuuun,ak buta warna!

7 Februari 2010 05.14

Anonim :

gw buta warna... hikz3 T.T

1 Maret 2010 18.14

haeroni :

jawaban aslinya apa sih ?
gw cuma ngeliat apa yang disebutin sama kaya tanda2 orang buta warna

7 Maret 2010 08.13

Anonim :

hore gw gk buta warna

7 Maret 2010 13.21

lyna riyanto :

sya pernah test buta warna
sebelum masuk kuliah dulu
mmg masih banyak lagi pertanyaan yg diberikan

keran nih udah ada yg posting ttg ini
")

11 Maret 2010 20.49

blog seo :

Aman..
ternyata mataku sehat gak buta warna..
mantap gan testnya

12 Maret 2010 19.03

Anonim :

Jawaban 1 : Semua orang dapat melihat gambar persegi, bintang dan lingkaran

Jawaban 2 : Orang dengan buta warna hanya dapat melihat gambar lingkaran, Orang tidak buta warna dapat melihat cewek cantik pakai bikini.

Jawaban 3 : Orang dengan buta warna hanya bisa melihat gambar persegi, Orang tidak buta warna dapat melihat cewek cantik topless.

Jawaban 4 : Orang dengan buta warna tidak akan melihat gambar apa-apa, orang tidak buta warna akan melihat cewek cantik bugil..

wek wek.. just kid..

14 Maret 2010 20.34

zerobeat :

wah, nih bagus nih.. dan Alhamdulillah saya tidak buta warna

14 Maret 2010 23.06

Anonim :

lagi doong

18 Maret 2010 08.12

muhamad haidir ali :

tambah lagi dong soalnya .... makasiih ..

24 Maret 2010 18.41

Anonim :

seeep
gua lulus tes buta warna
jadi mata gw aman nih

26 Maret 2010 18.03

Anonim :

wahhh,,, gw ga aman... kesandung ama tu soal... wkwkwkwkwk

4 April 2010 21.35

dd :

ala gtu ja kok repot........

14 April 2010 15.04

okviandikeren :

hahaha.... ane aman !!! coz bahaya klo gagal d test ini...hehe

14 April 2010 17.41

Anonim :

kren jg ya...

klo bleh, tmbah lagi donk tesnya.....

15 April 2010 11.17

ivan :

ya...bisa aja...gan

15 April 2010 14.15

Anonim :

aduh...... aku gk bisa lihat gmbar2nya

15 April 2010 14.51

Duckdevil :

Wah mata gw Masih Normal

20 April 2010 11.16

Anonim :

gak ada bintang kan?

23 April 2010 12.40

Anonim :

alhamdulillah gw gak buta warna

23 April 2010 23.02

Anonim :

UNTUNG JA Q BSA JWB NYA

24 April 2010 16.03

ricky_rizani :

yessss ad yg nemanin gw buta warna!! hahaha

26 April 2010 13.51

Anonim :

gpp buta warna yang penting masi makan nasi,daripada gk buta warna tapi kerjaannya makan gaji buta gan.....
wakwkawkawkakw

27 April 2010 11.20

bert972 :

Jangan jangan hue buta warna...he..he...kunjungan balik ya...

4 Mei 2010 12.49

tyo :

gw buta warna,....but g pa2,udah lulus testnya kok....wkwkwkwkwkwkwkwkwkw

8 Mei 2010 00.43

CHIBLECK :

Gan...klu ada yg gak bisa baca alias buta warna gak usah kuatir..... di jogja ada yg bisa ngobatin tuh..... namanya NURHUDA di daerah bantul jogja.....BUDI HARIANTO (pendaftaran)
TELP 081 328 000 838..... semoga bermanfaat

11 Mei 2010 21.05

iKha :

bgus lagh aq ga' buta warna
mudah"an jja aq kterima masuk SMK

12 Mei 2010 07.19

anno :

baguslah saya normal bro..

13 Mei 2010 12.21

awang jivi :

walah,,, saya buta warna..jajjaa

18 Mei 2010 01.00

Anonim :

buta warna gue... T_T
dah tau dari dulu..

20 Mei 2010 01.15

ndesit :

binyun ane ... perasaan kok ane cuma liat warna biru ama merah duank yach? persis kalo pas ane ngeliat duit 50rebon ato cepek geto. wakakak.
buta warna gak gue yach ^_^

25 Mei 2010 00.41

Anonim :

alhamdulullah gw lulus cuy,,,
i'mnot blind colour,,
may be i get blind luv...
wkwkwkwk

31 Mei 2010 09.56

Rossonover :

Keren Gan

1 Juni 2010 08.04

Anonim :

Ha...w buta warna T_T huhu

7 Juni 2010 10.45

music from joe :

gwe bsa liat cman aga lama gmn ya???

8 Juni 2010 08.32

music from joe :

wah mata gwe bsa liat
tpi lma jg sih liatnya

8 Juni 2010 08.32

Anonim :

alhamdulillah sya bsa menjwb smua dengan benar

8 Juni 2010 13.04

Anonim :

ane buta warna

14 Juni 2010 22.45

Anonim :

setelah gambar pertama gak ada gambar bintangnya kan??

24 Juni 2010 09.52

Anonim :

teryata aku BW,,,,,
tpi gak pp hruz tetep semangattt,,,,

29 Juni 2010 08.00

Anonim :

sedih...
positiv..

2 Juli 2010 20.50

Holy008 :

saya sih sudah tau kalo positif hahaha
cuma tes aja.
nice pos

16 Juli 2010 15.16

Anonim :

waaaaaaaaahhhhhhhh
gw butaaaa..
warnaaa.........
T_T

17 Juli 2010 12.21

Anonim :

Alhamdullilah ga buta warna....jelas banget bentuk2 gambarnya...saya baca komen diatas beberpa teman mengalami buta warna...keep smile..tetap semangat...dan saya bingung dengan yg bisa liat cuma dalam waktu lama...mungkin matanya minus...

20 Juli 2010 03.49

Anonim :

wah sehat

22 Juli 2010 08.05

Anonim :

Aku buta warna... sedih bgt gak bza masuk kedokteran padahal q SMA x jurusan IA...

Q sdh curiga ini dlu waktu tes praktik fisika pecahin warna-warna di resistor, gak bisa jawab semuanya. cuma 8 dari sepuluh soal yg trjawab. itupun dgn tmbahan waktu lbh dari guruku...

dan akhirnya waktu mau ikut tes PMDK, q tes lagi berkali-kali n hasilnya ttp sama... ttp buta warna... sedih bgt....

tp gak apa2 lha... ttp FIGHT!!! buat yg buta warna, jgn putus asa!

31 Juli 2010 16.24

yudie :

eaaaa... gue buta warna.... @_@....

6 Agustus 2010 17.33

3medya :

Parah euy.. gw gk liat ada bintang di soal no.2 & 3,atw yg bkin soal ngerjain,kl emg gk ada bintang knp ditulis d soal?tp syukur gw msh bs liat bintang yg d langit,heuheu..

15 Agustus 2010 08.01

Anonim :

asiiik gak buta warna :D

18 Agustus 2010 10.04

Anonim :

asyik gw juga ga buta warna :D

26 Agustus 2010 10.58

Anonim :

ternyata aku buta warna,, tapi gk papa berarti aku tidak boleh kerja jadi karyawan tapi harus jadi leader... semnGt!!!!!!!!!!!

26 Agustus 2010 20.44

Anonim :

MANTAAAP

28 Agustus 2010 12.33

Anonim :

Alhamdulillah lulus tes.
Smoga keturunanku jg normal smua, amin,,,

31 Agustus 2010 17.04

Anonim :

gw buta warna, tp gpp yg penting masih bisa cari duit yang halal and gak korupsi

2 September 2010 12.12

Anonim :

komen deh ah

13 September 2010 10.13

Anonim :

test colourblind membatasi hak asasi untuk setiap manusia merasakan arti dari persamaan, terutama dalam memperoleh pekerjaan....
apa itu yg disebut keadilan?
apa itu kutukan bagi penderita?
apa itu yg disebut seleksi?
apa harus menyalahkan leluhur?
ini kodrat Tuhan yg tidak bisa disangkal dan manusia manapun tidak berhak membatasinya.

23 September 2010 09.50

Anonim :

q buta warna....
sangat menentang hak asasi untuk mencari kerja
emang sdh kodrad...tp apa salahnya.... apa orang cacat buta warna tidak boleh mendapat haknya....

23 September 2010 15.52

udin :

aku pasti gak buta warna,karena bisa melihat nomilan uang 100 ribu

24 September 2010 10.47

Anonim :

aq buta warna,,,dah setiap hari aq liat tes ini,,,tapi hal hasil aq g bisa liat juga,,
T_T

11 Oktober 2010 14.07

aq :

aq bt wrna..tp sbgian..ada gmbr yg bs q tbakkkkk

11 Oktober 2010 17.47

icha :

sama gan agan.. gw buta warna juga.. bersabarlah.. perbandingan orang tidak buta warna dan buta warna 60% : 40%.. jadi jangan bersedih..

14 Oktober 2010 21.59

Anonim :

aku ko bisa buta warna pupus lah harapan ku

15 Oktober 2010 18.34

Anonim :

tes buta warna didalam mencari pekerjaan sangatlah tidak penting, saya bisa melihat apa yang orang lihat, tapi kalo seperti tes buta warna itu saya rasa tidak perlu sekali, hal itu hanya akan membatasi para penderita buta warna untuk mencari pekerjaan, padahal pekerjaan itu sama sekali tidak menyangkut tentang warna, dunia ini sudah tidak waras,

20 Oktober 2010 22.07

Anonim :

aduhhh..baru tau buta warna.. pantesan pas test kesehatan pps bri kemaren pas tes buta warna kok di buku tes ada satu lembar yang saya tidak tau angka berapa itu.. ya sudahlah.. kalo ga masuk emang bukan rezeki

25 Oktober 2010 01.47

Anonim :

Alhamdulilah henteu buta warna...acik2

5 November 2010 08.21

Anonim :

biar buta warna yang penting aku ttp cinta indonesia .....

7 November 2010 23.39

Anonim :

Buta Warna ga penting banget! Diskriminasi!!!

10 November 2010 13.50

indra :

bersyukur aja masih bisa melihat,walaupun buta warna...,aminnnnnnnnnnnn

11 November 2010 20.53

Anonim :

Gpp, jadikan kekurangan ini menjadi suatu kelebihan dalam hidup.,.,. Gak usah minder coy.,.,. (^_^)

14 November 2010 14.40

suharjo :

buat rekan - rekan yg ingin terapi buta warna dtg aja ke Kebraon Indah Permai blok D - 11 Sby atau hub 03183390334 / 085648061945.

16 November 2010 10.46

Anonim :

ya masuk angin gua...mkn nya ngak bsa bedain warna...entar kusuk dulu achh...yar nggak msuk angin.....truz bisa liat warna dech...

16 November 2010 14.55

Ncus :

Gw buta warna ternyata...padahal bsk mau tes kesehatan buat jd teller..ketrima g ya???

17 November 2010 21.33

Anonim :

gua buta warna nih GaN....

ada cara agar bisa sembuh GAn

hikzz...hikzzz

23 November 2010 17.01

Supardi :

Knp tiap melamar pkrjaan hrs ada tes warna?Pdhl yg bw pun mampu tuk membedakan warna,cma tak mampu menyatukan warna.Apakah orang yg bw tak boleh bekerja?Apakah orang bw tak boleh hdp normal layaknya manusia pd umumnya?Kejam memang dunia ini klo demikian.Mau di kemakan orang bw?...

25 November 2010 20.15

ugieyanto :

saya setuju dgn bpk supardi, nggak adil rasanya orng bt wrna selalu tersisih. BW itu msh bs membedakan warna. Padahal kelainan ini kan karena keturunan / genetik, bukan salah kita dan kita mau nyalahin siapa? saya sekarang abk kapal, pgn sekolah lg nggk bisa gara2 kelainan ini.. sungguh sungguh mematikan karier.
tp apapun itu kita harus tetap bersyukur dan bersyukur

1 Desember 2010 13.41

Anonim :

wah mudah banget alhamdulillah q nggak buta warna

1 Desember 2010 17.26

Anonim :

gua butaa warna, mana besok kudu medihical cek'up buat jd pns lagi.. mudah2an hasilnya g ada pengaruhnya, Bismillah

1 Desember 2010 17.42

Anonim :

ijin share gan :)

8 Desember 2010 14.00

Anonim :

mati aku... niru sapa sih kok bisa buta wrna???

20 Desember 2010 18.37

AEROFLOT :

wah alahamdullh gw ga buta warna.. sekarang tinggl tes paru2... mantapp!!!

21 Desember 2010 17.03

rendrei :

gw lulus gan. . gak buta warna

26 Desember 2010 15.55

Anonim :

aq buta warnah eh

27 Desember 2010 08.36

Ruang Hati :

buta warna gpp lah, membuktikan bahwa hidup ini seimbang. ada yang ga buta warna ada yg buta warna

27 Desember 2010 11.18

soni alson ibrahimovic :

aku buta warna tapi gag papalah tetapp semangat ajaaaaaaaaaa

30 Desember 2010 08.53

Anonim :

gw buta wrna, oh knpa hrus ada tes buta wrna di dunia ini

13 Januari 2011 07.01

Anonim :

Yah, justru tes seperti ini ada untuk menyelamatkan dunia. Coba deh, dokter buta warna, apa pasiennya kagak pada mati semua. Yang keluar dari telinga darah, terus nanti dikira si dokter congek, begimana coba

20 Januari 2011 20.56

Supardi :

Janganlah terlalu menghina orang yg buta warna. Orang bw mampu tuk membedakan antara darah dan congek...Jg mampu tuk melihat lampu lalu lintas.Memang untuk pkrjaan yg membutuhkan kecermatan warna bagi kami yg buta warna tdk mempersoalkan. Tp sekarang kan tdk,semua pekerjaan di hrskan tdk bw ,klo smua pkrj hrs tdk bw,orang bw mo di kemanakan?Apa orang bw tdk boleh hdp di dunia ini

21 Januari 2011 19.27

Anonim :

aku jg B W smngat

29 Januari 2011 23.19

Anonim :

ak jg buta warna,yg pntng kt smangat,bwt tman2 bt wrna aku ad info,ad kaca mata untuk penderita buta warna di australia,cba aj cri artikelx colorblind sight centre oleh dr ian rosser,wex www.colorblindness.com.au,klo ad tman yg mau mungkin bgusx kta kumpulkan tman yg mau trus sharing bru kta breng2 ksana skalian liburan,hargx jg ak ga taw tp mungkn kisaran 10 jutaan,lo ad yg mau hub aku :081332133723 by manggalatung
january 29 2011

29 Januari 2011 23.31

Anonim :

gw buta warna.....

gmana dong...???

31 Januari 2011 16.27

Anonim :

gw emang ga bs liat gambar2 diatas, tp gw msh tau warna kuning, hijau, merah, biru, ungu, pink, dll....apakah gw buta warna ???

31 Januari 2011 20.04

Anonim :

aq buta warna, ngeliat bndera indonesia cm putih putih donang, wkwkwkwkwk

5 Februari 2011 11.44

Anonim :

yang ga buta warna matanya udah di integrated oleh Tuhan 16jt warna

yang buta warna itu matanya masih monochrome a.k.a henpon nokia 3310.. wakakkak...

brcanda.. hehe

12 Februari 2011 11.59

Anonim :

bagus,aku suka caranya.ni temen ku jg ada yang buta warna.tp dya bingung ngajak aku tes melulu ke RS.

16 Februari 2011 12.57

Anonim :

ga gak bisa liat yang di tes ke 4, itu termasuk buta warna gak ??

17 Februari 2011 08.51

sany :

gw menyesall....hanya bisa menebak lingkaran pd soal 2 utk soal 1 g mslh yg jd mslh soal yg laen angel...

20 Februari 2011 13.58

Gem :

horeeee, aku gak buta warna............

2 Maret 2011 09.33

Anonim :

gw buta warna, tapi gw bangga!
mata gw warnanya jd coklat n klo kalian tau, orang BW itu kalo di Russia sangat berguana di bidang militer..mereka digunakan untuk melacak kamuflase musuh..biasanya kamuflase dengan menggunakan dedaunan yg notabene berwarna hjau.. klo orang buta warna kan tetep bisa liat tentara yg lg kamuflase itu..

FYI, buta warna itu ada 2:
1. BW hitam-putih..cuma bisa liat item putih doang
2. BW hijau-Merah..paling gak bisa liat kedua kombinasi tsb..apalagi warna2 hasil campuran kaya ungu..kalau basic color, mereka tahu kok..

udahlah, jgn mendiskreditkan kami gitu, masih bnyk yg komen ga enak tuh di atas..buat becandaan lagi..hufff

oiya, klo ada tes Ishihara di dokte, kalian beli aja bukunya di senen trus apalin dah tuh angka2nya...hehehehe..

The world is not only about colours!

4 Maret 2011 07.04

Anonim :

ternyata aku buta warna.. T_T

4 Maret 2011 18.20

Anonim :

g ga bisa liat gambar bintang di gambar 2 dan 3

8 Maret 2011 12.41

Anonim :

kagak bisa liat num 4

10 Maret 2011 19.58

Anonim :

FSFFF

12 Maret 2011 17.16

Anonim :

SEP SANGAT MEMBANTU GAN, HEMMMM...HEMMMM..HEMMMM...
GUA BUTA WARNA....DAK PA2 YG PENTING HAPPY....
BAGI YG BUTA WARNA TETAP SEMANGAT, JALANI HIDUP DENGAN SEMESTINYA, JANGAN PANTANG MENYERAH...
BKAN BRARTI ORANG BTW GK BISA AP2, TUNJUKAN PADA DUNIA, EH KEJAUAN, TUNJUKAN PADA NEGARA BAHWA ORANG BTW BISA D ANDALKAN....
BAGI AGAN2 YG BTW KASIAN DEH LO, TPI Q JGA PERKU D KASIHANI...HEHEHEHE
-__-__-__-LIFE IS ADVENTURE-__-__-__-

12 Maret 2011 17.22

Anonim :

moga aja allah melancarkan perjalanan hidupku ini

13 Maret 2011 20.09

Anonim :

Wah aku sedih banget pas tau bw di tes masuk universitas
bener2 galau waktu itu ampe nangis
tapi aku harus tetep semangat

13 Maret 2011 21.21

Anonim :

asik ada temen yg buta warna....hehe

16 Maret 2011 18.54

Vanderocks :

wah gan gue buta warna beneran neh.....
ga pa2 lah yang penting gak cinta buta.... hehehe

29 Maret 2011 11.40

Anonim :

tuk sobat semua yg buta warna sama ky gw..
sabar n ttp semangat yah... bumi Allah ini luas, dan slalu positive thinking aja, coz rezeki dah diatur sama Allah SWT, tinggal ikhtiar qta tuk menjemputnya...

gw juga baru tau gw buta warna wktu tes masuk kuliah, shock n sedih jg gw tapi alhamdulillah jurusan yg gw ambil bkn jurusan yg harus gak buta warna..
trus waktu lulus tes cpns ada tes buta warna lagi... gw smpt khawatir klo gara2 tes ini bikin kelulusan gw dianulir...
tapi alhamdulillah semua kekhawatiran gw gak terjadi, n gw smp skrng dah krja di instansi gw tahun ke-5.

so syukuri apa yang ada, tetep smangat n tawakal yah

2 April 2011 16.25

Anonim :

gw g bs masuk itb gr2 bw hahaha

5 April 2011 18.37

Anonim :

alhamdulillah aq lulus dalam res buta warna tadi ..

6 April 2011 16.54

Anonim :

trus kalo BW g bisa disembuhin??

7 April 2011 10.11

Anonim :

Aq tidak buta warna.
hehehe...................

8 April 2011 10.34

Anonim :

hore aq buta warna

13 April 2011 23.55

Ian ☺ ハンサム :

krennn~`

19 April 2011 13.51

ovalez :

aku normal :)

29 April 2011 14.46

budi kafan :

thx

29 April 2011 17.59

Anonim :

:: Gimana caranya kita bisa liat org yg buta warna. Trus apa sihciri2 orang yang buta warna

9 Mei 2011 19.11

cky :

mantap..

14 Mei 2011 19.02

Anonim :

BW tho gak,gak jadi masalah
yang gak BW malah buta terhadap lingkungan.
sedangkan yang BW,alian tau apa jawab y

20 Mei 2011 20.15

Anonim :

ya alloh aku ditakdirkan buta warna bagaimana nasibku ya alloh.... bantu hambamu ini ya alloh

17 Juni 2011 21.32

Anonim :

Alhamdulillah , , , g kena ,, !!!

22 Juni 2011 16.10

rion :

orag buta warna seharusnya bisa di gunakan dlm dunia militer di negeri ini,,kami bisa melihat ap yg tdk kalyn lihat,,tp kenapa org buta wrna hrus disingkirkan dlm dunia militer,,??
dimana keadilan negeri ini..

25 Juni 2011 16.30

Robby :

alhmdlillh
ak gg bta warna,Allah tlah
mmbri nkmat yg luar biasa

29 Juni 2011 20.06

lavhalitya :

aku gak ngeliat bintang di gambar yang suruh nyari lingk, kotak atau bintang. maksudnya kalo gak kotak berarti bintang atau gimana? hadehhh

5 Juli 2011 10.57

ody rifandi :

gua juga aman

9 Juli 2011 16.21

Anonim :

mas .. warnanya kok segitu aja ?

13 Juli 2011 10.27

ary :

q buta warna... obate apa y...? trus solusinya apa?

19 Juli 2011 21.37

Interior Decorating Ideas :

ADOHHHHH....
SAYA TIDAK LULUS.....

:-(

21 Juli 2011 10.58

Anonim :

gimana nasib yg sudah kuliah tinggi tapi pas kerja gagal terus cuma gara2 buta warna... :(
bukan salah kita juga bukan kemauan kita mau menderita buta warna...

23 Juli 2011 08.44

Anonim :

alhamdulillah hirabillalamin
aku tidak buta warna
terima kasih ya allah kau telah memberikan suatu kenikmatan yang kuar biasa yang tidak tertandingi, alhamdulillah ya allah terima kasih i love ALLAH <3

23 Juli 2011 15.56

Anonim :

alhamdulilah gw buta warna

tapi kalo w buta warna ???
knp w bisa nyambung"n kabel di palel listrik ya ??
terus w bisa liat lampu merah N bdain dwit

yg buta warna jgn bersedih pasti kalian" bisa berkerja kog AMIN.....
selama kita masih mampu

7 Agustus 2011 16.41

damita argoebi :

gue msh smp...
jd msh bisa ngeliat alias g BW
but kea ny numb 2&3 g da bintang dah??!
yg bkin soal ngrjain doank y? :|

18 November 2011 19.05

eka fahrunnisyah :

aq gak buta warna tp kx gak tau warna yah?
hehehe
itu mah oon yah namanya...

28 November 2011 15.19

Anonim :

wuiihhh keren kerenn.. lulus nih sy positif. Alhamdulillah.. nice post, like this :)

3 April 2012 17.01

Poskan Komentar

Komentar mungkin akan dimoderasi dahulu baru ditampilkan..

Karena kesibukan mohon bersabar untuk respons komentar, karena ada sekitar 50-100 komentar yang masuk tiap harinya.. Thank you ~