Share
10/20/2009 07:09:00 AM. Ditulis oleh: - LrD -

Susunan Kabinet Indonesia Bersatu 2009-2014 - Daftar Menteri Kabinet

Daftar Susunan Kabinet Indonesia Bersatu Padu Periode 2009-2014 terkuak. Pengumuman posisi 34 menteri untuk Kabinet Indonesia Bersatu terbaru atau Jilid Dua yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudoyono dan Boediono ini baru saja diumumkan hari Rabu malam ini, 21 Oktober 2009.
Berdasarkan informasi dari Detiknews, berikut ini daftar susunan Menteri untuk Kabinet Indonesia Bersatu 2 periode 2009-2014 :
MENTERI KOORDINATOR

1. Menko Politik Hukum dan Keamanan : Marsekal (Purn) Djoko Suyanto
2. Menko Perekonomian : Hatta Rajasa
3. Menko Kesra : R Agung Laksono
4. Sekretaris Negara : Sudi Silalahi

MENTERI DEPARTEMEN

1. Menteri Dalam Negeri : Gamawan Fauzi
2. Menteri Luar Negeri : Marty Natalegawa
3. Menteri Pertahanan : Purnomo Yusgiantoro
4. Menteri Hukum dan HAM : Patrialis Akbar
5. Menteri Keuangan : Sri Mulyani
6. Menteri ESDM: Darwin Saleh
7. Menteri Perindustrian : MS Hidayat
8. Menteri Perdagangan : Mari E. Pangestu
9. Menteri Pertanian : Suswono
10. Menteri Kehutanan : Zulkifli Hasan
11. Menteri Perhubungan : Freddy Numberi
12. Menteri Kelautan dan Perikanan : Fadel Muhammad
13. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi : Muhaimin Iskandar
14. Menteri Pekerjaan Umum : Djoko Kirmanto
15. Menteri Kesehatan : Endang Rahayu Setianingsih
16. Menteri Pendidikan Nasional : Mohammad Nuh
17. Menteri Sosial : Salim Segaf Al Jufri
18. Menteri Agama : Suryadharma Ali
19. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata : Jero Wacik
20. Menteri Komunikasi dan Informasi : Tifatul Sembiring

MENTERI NEGARA

1. Menteri Riset dan Teknologi : Suharna Suryapranata
2. Menteri Koperasi dan UKM : Syarifudin Hasan
3. Menteri Lingkungan Hidup : Gusti Muhammad Hatta
4. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak: Linda Amalia Sari
5. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara : E.E Mangindaan
6. Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal : Ahmad Helmy Faishal Zaini
7. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional : Armida Alisjahbana
8. Menteri BUMN : Mustafa Abubakar
9. Menteri Pemuda dan Olahraga : Andi Alfian Mallarangeng
10. Menteri Perumahan Rakyat : Suharso Manoarfa

PEJABAT SETINGKAT MENTERI

1. Kepala BIN: Jenderal (Purn) Sutanto
2. Kepala BKPM: Gita Wirjawan
3. Ketua Unit Kerja Presiden Pengawasan Pengedalian Pembangunan: Kuntoro Mangkusubroto

Presiden SBY

Pengumuman daftar susunan kabinet Indonesia bersatu terbaru dan lihat update paling baru disini. Informasi yang sangat ditunggu-tunggu. Semoga mereka yang terpilih di Kabinet Indonesia Bersatu Padu 2009-2014 ini adalah mereka yang benar-benar kompeten dan bisa menjalankan mandat yang menjadi tanggung jawabnya dengan teguh.

Rencananya acara Pelantikan Menteri akan dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Oktober 2009, pukul 13.30 di Istana Negara..


Jangan kalah dengan blogger negara tetangga, sertakan link sumber saat berbagi informasi

Artikel Terkait Susunan Kabinet Indonesia Bersatu 2009-2014 - Daftar Menteri Kabinet :



26 Responses to “Susunan Kabinet Indonesia Bersatu 2009-2014 - Daftar Menteri Kabinet”

prafangga permana :

congrat to SBY ber BUDI

20 Oktober 2009 10.38

Firman Fajar :

Makasih, ya. Jadi bahan untuk blog saya.

21 Oktober 2009 08.17

cs :

Thanks infonya, semoga para menteri ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

21 Oktober 2009 13.28

pasang iklan baris tanpa daftar :

nama saya kok tidak ada ya :D

21 Oktober 2009 14.40

ekspedisi surabaya - denpasar PP :

semoga libih baik dari yang sebelumnya.

21 Oktober 2009 14.45

rachmat :

thanks info kabinetnya sob, mampir yah di blog saya ada sandi rahasia polisi :)

21 Oktober 2009 14.53

Ocim :

kira-kira siapa aja yak yg jadi menterinya !!!

21 Oktober 2009 21.05

susunan kabinet indonesia bersatu II :

Sudah final tebak tebakannya. Tadi sudah diumumkan susunan kabinetnya.

22 Oktober 2009 00.44

Anonim :

Mudah-mudahan para mentri yang dipilih bisa terus lurus hati dan mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi, yang nakal-nakal langsung di copot aja biar ga bikin repot..:)

24 Oktober 2009 17.21

laesa :

Taufik Kemas qo bikin malu, acara sepenting itu qo bisa-bisanya melakukan kesalahan fatal.. Ketauan banget ga ada persiapan, atau emang ga kompeten??? patut dipertanyakan tuch kredibilitasnya sebagai ketua MPR..!!

24 Oktober 2009 17.26

Anonim :

trims, info kabinetnya membantu pencarian lebih mudah..

27 Oktober 2009 11.53

Anonim :

makasih atas infonya... aku jd bs ngerjain tugas Pkn dgn baik....

29 Oktober 2009 10.07

jurug :

lengkap ternyata.. makasih bos..

nie lagi cari buat tugas seklah adik :D

7 November 2009 19.36

Anonim :

tanks yaa ! jadi bisa ngerjain tugas pkn dong!!!!!

9 November 2009 16.46

sNap :

ancur presidennya

10 November 2009 15.57

putri :

Sbaiknya fto (gmbar mentri nya) ada,..
agr dkNaL msyrkat.....

24 November 2009 10.00

Anonim :

Semoga ga korupsi biar rakyat bisa hidup sjahtera. Aamiiinn,,,,!!!!

11 Desember 2009 16.28

Anonim :

lieur aing mah da.....

15 Desember 2009 14.34

erly :

memang seperti itu peresiden sby mungkin dan mantan wakil peresiden jusuf kala

8 Februari 2010 15.11

aru cece :

kok gakm ada fotonya para menteri kabinet ?

30 Maret 2010 15.02

ian :

khok namanya saya ndak masuk dalam daftar menteri kabinet ????

2 Oktober 2010 17.55

sewa mobil di surabaya :

mkasih buat infonya

31 Januari 2011 15.58

sewa mobil :

semoga kabinet tetep bekerja pada porsi yang disediakan jadi jangan menyalahkan aturan yang ada

31 Januari 2011 16.46

AdRz :

kayaknya mentri keuangannya udah ganti bukan sri mulyani lagi tapi agus martowardojo.

11 April 2011 20.25

Sehati laoli :

siapa yng benar sebenarnya menteri dalam negeri..pak Andi Malarangeng atau Gumawan Fauzi? soalnya di sumber yg lain pak Andi n disini pak Gunawan F..juga menteri pertahanan di sumber yang lain Djoko Suyanto seangkan disini Purnomo dan masih banyak lagi..
maksud saya mungkin bisa di berikan sumber yang paling baru dan benar lagi untuk pengetahuan seluaruh masyarakat Indonesia dan juga siswa/siswi yang mau akan tau tentang kementerian supaya tidak ada kesalahan..

4 Mei 2011 15.06

Anonim :

Mari kita dukung atas terpilihnya orang-orang yang dipercaya oleh RAKYAT, semoga dengan Resufle dapat membangkitkan semangat INDONESIA BERSATU, Satu Tujuan, Satu Kebersamaan, Satu NASIONALISME untuk BANGSA INDONESIA sesuai SUMPAH PEMUDA, SATU BAHASA, SATU BANGSA DAN SATU TUJUAN.

19 Oktober 2011 09.22

Poskan Komentar

Komentar mungkin akan dimoderasi dahulu baru ditampilkan..

Karena kesibukan mohon bersabar untuk respons komentar, karena ada sekitar 50-100 komentar yang masuk tiap harinya.. Thank you ~